Resep Masakan Sehat Ayam dan Nasi Merah

Resep Sehat Untuk Daging Ayam yang dikombinasikan dengan Beras Merah.
Resep Masakan Nusantara - Berkreasi di dapur memang menyenangkan. Kali ini Resep Nusantara ingin menyajikan  Resep Masakan Sehat Ayam dan Nasi Merah. Anda harus terbiasa dengan makanan sehat. Sebab makanan merupakan sumber dari kesehatan kita. Pola makan menjadi ukuran kita sehat atau tidak sehat. Kali ini Resep Masakan Indonesia ingin memberikan Resep Sehat berikut ini bahan  bahan dan cara memasaknya :
Resep Ayam Beras Merah

Bahan-bahan

    2 Mug nasi merah baru dimasak
    4 dada ayam, tanpa tulang dan tanpa kulit
    brokoli secukupnya, dipotong kecil-kecil
    1 sdt minyak Zaitun
    daun pok choy dipotong potong
    2 buah wortel, diiris kecil
    1/2 siung bawang bombay, diiris
    1 siung bawang putih, cincang
    1 batang daun bawang, cacah
    2 sdt akar jahe cincang
    Saus teriyaki botol

Cara membuat

Bumbui dada ayam dengan menggunakan garam dan merica.  Letakkan dada ayam di atas wajan dan masak selama 10 menit, atau sampai dagingnya agak kecoklatan. Balik daging ayam, tutupi wajan dan panaskan dengan api sedang kecil. Biarkan ayamnya masak dan mengeluarkan air selama 15 menit berikutnya atau sampai matang sempurna. Matikan kompor; pindahkan dada ayam dari wajan, potong panjang, dan diletakkan kembali ke dalam wajan dan wajan ditutup agar tetap hangat.

Didihkan 3 1/2 cangkir air di wajan . Saat airnya sedang mendidih, masukkan kembang brokoli dan biarkan masak selama 1 menit, sehingga cukup lama untuk membuat brokoli berwarna hijau  dan menjadi empuk. Keringkan brokoli ingat jangan disiram.

Kembali Panaskan wajan besar dengan api panas dan masukkan minyak zaitun. Masukkan brokoli, kubis, wortel, bawang bombay, bawang putih dan daun bawang serta jahe dan tumis 3-4 menit sampai sayurannya empuk garing. Bumbui dengan garam dan merica untuk rasa.

Bagi nasi merah menjadi empat mangkuk. Tutupi beras dengan sayuran dan potongan dada ayam, kemudian masukan saus teriyaki untuk penambah rasa.

Sajikan untuk keluarga anda. sebagai informasi kandungan nutrisi didalamnya adalah :

Kalori    Protein    Lemak    Karbohidrat
320         34 g          5 g          12 g


Demikian Sajian Resep Hari ini semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga Artikel kami Memasak Ayam ala RestoResep Masakan Nusantara

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.